Sosialisasi pengisian perangkat desa

19 Oktober 2017 15:17:06 Administrator Berita Desa

sidomukti.desa.id_Pengisian lowongan perangkat desa di Kabupaten Tuban, Jawa timur, khususnya di desa sidomukti kecamatan kenduruan hari ini kamis (19/10/2017 ) sudah memasuki tahapan sosialisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa sidomukti, yang diikuti oleh beberapa tamu undangan, Meliputi Ketua Rt,Rw dan tokoh masyarakat dan agama.selain beberapa tamu undangan juga dihadiri oleh camat kenduruan bpk. Hendro basuki, Kepala seksi (kasi) Pmd Kecamatan kenduruan,babinsa dan babinkamtibmas.

Acara yang dimulai tepat jam 10.00wib dibuka dan dipimpin langsung oleh bpk. Sampurno selaku kepala desa sidomukti, beliau mengatakan " tes perangkat tahun ini geratis karena di danai dari apbdes desa ", dan dilanjutkan penyampaian materi oleh bpk. Agus riyanto selaku kasi pmd kecamatan, dalam materinya disampaikan " ada beberapa mekanisme dan tahapan yang perlu dilakukan, salah satunya ya sosialisasi ini " tujuan dari sosialisaai ini adalah agar tamu yang hadir dalam forum ini bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pengisian perangkat desa". Timpal bapak 3 anak ini dalam sambutanya.

Setelah beberapa materi dan tahapan disampaikan, pihak desa dibantu pihak kecamatan membentuk tim pengangkatan perangkat desa yang berjumlah ganjil, bisa 5,7,9 dan atau sesuai kebutuhan desa, selanjutnya tim inilah yang bertanggung jawab penuh dalam proses tes perangkat desa nantinya.

Dalam pengangkatan/tes perangkat desa tahun ini yang mengacu pada perbup nomor 30 tahun 2017 tentang pelaksanaan peraturan daerah nomor 2 tahun 2016 ada beberapa tahapan, adapun tahapanya sebagai berikut :

1. Pembentukan Tim Pengangkatan erangkat Desa 23 s/d 25 okt 2017
2.Rapat rapat Tim 24 s/d 27 Oktober 2017
3.Tahap pengumuman dan pendaftaran bakal calon serta penelitian berkas persyaratan administrasi 30 s/d 22 Nov 2017
4. a.Penetapan dan Pengumuman bakal calon yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian tulis oleh Tim Pengangkatan dan laporan Tim kepada Kepala Desa
b. Kepala Desa melaporkan kepada Camat.
C. Camat melaporkan rekapitulasi Calon Perangkat Desa administrasi yang akan mengikuti ujian tulis kepada Bupati.
5.Pelaksanaan ujian tulis, pemeriksaan / koreksi jawaban, dan pengumuman hasil ujian 5 Des 2017
6. Laporan Tim kepada kepala Desa 5 Des 2017 1 hari
7. a.Konsultasi Kepala Desa kepada Camat minimal 2 calon yang memperoleh nilai tertinggi
b.Pengajuan rekomendasi pengangkatan Perangkat Desa oleh Kepala Desa kepada Camat
8. Rekomendasi Camat 7 s/d 15 des 2017
9. Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa 08 s/d 22 Des 2017
10. Evaluasi dan pelaporan seluruh proses kegiatan pengisian jabatan Perangkat Desa oleh Camat kepada Bupati

 Kegiatan sosialisasi di tutup dengan sesi tanya jawab, yang diberikan kepada para tamu undangan sosialisasi pengisian perangkat desa tahun 2017.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Sinergi Program

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Kesejahteraan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Dusun Karang Kidul Kepala Dusun Jetis Kepala DUsun Ledok Kepala DUsun Karang Anyar Kepala DUsun Punggur

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung