01 Maret 2019 21:52:14
Ditulis oleh Admin

SPPT PBB tiba, waktunya gerilya pungut pajak

sidomukti.desa.id_Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD) Kabupaten Tuban telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) bumi dan bangunan kepada seluruh kecamatan yang ada di kabupaten tuban, termasuk juga kecamatan Kenduruan. 

Di Kecamatan kenduruan telah disalurkan kepada seluruh desa sekecamatan, yang di ambil oleh Sekdesnya masing masing agar segera untuk dipilah pilah. 

Ditingkat desa, khususnya desa sidomukti sudah terlihat aktifitas walaupun sebatas Pembagian tugas perangkat desa dan pencermatan SPPT sesuai pembagian wilayah masing masing. 

Suhartono S. Pd Sekertaris desa sidomukti menyampaikan " sudah kami kelompokkan sesuai dengan baku yang mereka pegang Agar pembagian tidak tertukar dengan petugas yang lain". 

Desa sidomukti termasuk desa dengan baku paling besar di antara desa yang lain yaitu sebesar Rp. 108.599.315,- dengan jumlah SPPT 3.909 lembar, untuk di bagikan kepada wajib pajak. 

Dengan beban tersebut, para petugas sudah memulai dengan memenuhi baku pajak yang telah ditetapkan, sehingga bisa meminimalisir Terjadinya kemoloran Pada saat penarikan dilapangan. 

Harapanya sebelum tenggak waktu yang telah ditentukan pada bulan Agustus 2019 desa sidomukti sudah bisa melunasi semua pajak sebelum batas waktu yang telah ditetapkan. ( HR/sdm) 

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus