17 Maret 2019 13:02:12
Ditulis oleh Admin

Hujan deras mengguyur desa sidomukti, terjadi banjir dan longsor

sidomukti.desa.id_Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur beberapa desa di kecamatan kenduruan, sabtu (16/03/19) sore hari hingga menjelang malam. 

Dampak yang paling terasa adalah desa sidomukti khususnya dusun punggur terjadi banjir dan longsor. Tanaman padi yang berada di bantaran kali ludes diterjang banjir hingga terendam lumpur. 

Salah satu sawah milik bpk. Slamet misalnya Tanaman padi seluas hampir 1ha yang sejatinya tinggal memanen terendam lumpur hampir tak terlihat karna banjir yang melanda, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. 

Selain sawah yang gagal panen dampak banjir yang lain adalah longsornya ruas badan jalan poros desa antara sidomukti dan sokogunung yang berada tepat di samping jembatan dusun punggur.

Meski tidak terlalu parah tp jika dibiarkan bisa membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan roda 4 bermuatan berat. 

Hingga berita ini ditulis pihak desa sudah melaporkan kepada dinas terkait, harapanya agar masalah ini segera di atasi dan biar tidak terjadi korban. ( HR/sdm) 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus