23 Mei 2019 13:49:47
Ditulis oleh Admin

Pembagian bansos desa sidomukti bertepatan dengan bulan suci ramadhan

sidomukti. desa.id_ Tahun ini kecamatan kenduruan khususnya Desa sidomukti kembali mendapatkan kucuran dana bantuan sosial dari pemerintah lewat apbdes desa yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten. 

Rabu, (22/05/19) bertempat dibalai desa sidomukti di laksanakan pembagian bansos berupa sembako, kepada warga miskin yang di berikan oleh sekretaris desa dan di bantu oleh kasi kesra.

Ibu jasmi mengatakan " rasa syukurnya dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, apalagi pas bulan puasa" mugi berkah lan barokah semuanya " ucap nenek 74 tahun ini. 

Ada 17 warga miskin penerima bantuan sosial ini, dan bantuan ini diberikan stiap tiga bulan sekali dengan jumlah Rp.450.000,-selama satu tahun dan Pencairanya lewat apbdes desa. Dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 30.600.000,- atau 150/bln. 

Pemerintah berharap dengan adanya dana bansos di setiap tahunya di masing masing desa, paling tidak bisa mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Dan harapan lainya dengan bantuan ini warga bisa lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung kepada segala bentuk bantuan dari pemerintah. Karna pemerintah sifatny mendampingi dan membantu bukan merawat warga miakin. (HR/sdm) 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus